Sunday, February 14, 2010

Facebook Untuk Anak anak

Beberapa hari yang lalu, aku agak sedih ketika melihat berbagai berita di televisi yang membahas tentang facebook dan anak anak. Ceritanya, ada teman putri kita yang berusia sekitar 14 tahun, hilang selama dua hari. Dan ternyata setelah di cari, Teman kita tersebut di bawa oleh teman yang dia kenal dari Facebook. Dan parahnya teman kita tersebut telah mengalami pelecehan oleh teman Facebooknya tersebut.

Aduuuh, sayang sekali ya. Dengan mudahnya teman kita tersebut percaya dengan salah satu temannya di Facebook.

Nah, berbagai komentar dan pendapat bermunculan, menanggapi kejadian ini. Ada yang mengatakan bahwa Facebook rentan dengan kejahatan, Facebook sebaiknya tidak untuk anak anak, dan komentar lainnya. Yaah, kalo aku sih boleh boleh saja kita mempunyai Account di Facebook, tapi pertanyaannya, untuk apa kita punya Account Facebook. Hayo untuk apa?. Boleh saja punya Facebook, asal teman teman didampingi oleh Kakak, atau orangtua, agar tidak mudah tertipu oleh teman lain yang bermaksud jahat seperti kasus teman kita diatas. Boleh saja ikut mendaftar di Facebook asal sudah berumur lebih dari 13 tahun, dan itupun harus didampingi oleh orang yang lebih tua, misalnya Kakak atau Ayah Bunda kita.
Nah daripada main Facebook, kan lebih baik bermain dengan teman teman yang ada di sekitar kita atau belajar agar di sekolah bisa mendapat rangking bagus. ya kan teman teman?
Sumber Foto : http://cipuceb.blogspot.com/2009_01_01_archive.html

0 comments:

Post a Comment